Planning, Seberapa Penting?

January 2, 2011 at 8:58 pm Leave a comment

Malam, rekan2 smua. Malam ini saya tergerak untuk berbagi sebuah pemikiran mengenai planning. Seperti yg qt ketahui bersama, planning merupakan rencana. Lalu planning seperti apa yg akan qt bahas bersama kali ini?

Planning yg akan qt bahas kali ini adlh planning menyangkut kehidupan qt sehari2.

Setiap hari qt bangun pagi, sarapan -bagi yg terbiasa sarapan-, mandi pagi -bagi yg terbiasa mandi hehehe-, lalu berangkat ke tempat qt beraktivitas sehari2. Ada yg pergi ke sekolah, ke kampus, kantor, pasar, bank, atau sekedar d rumah menyelesaikan tanggung jawab sbg ibu rumah tangga.

Lalu, dmn letak planningnya? Apakah selama ini qt telah menyiapkan planning dlm hidup qt sehari2? Apakah selama ini qt mengikuti alur/siklus aktivitas tsb saja? Malam hari qt langsung tdr,tanpa berpikir apa yg sbaiknya qt kerjakan lebih dl esok pagi?

Lalu apa pentingnya qt menyiapkan dalam pikiran qt prioritas yg akan qt lakukan esok pagi? Bayangkan bila Anda seorang yg pelupa. Esok hari Anda memiliki jadwal meeting dg client penting. Tanpa planning, Anda bs saja lupa menyiapkan setiap detil yg Anda butuhkan dalam meeting tsb. Mungkin sj Anda lupa membawa laser pointer untuk presentasi. Hal kecil, namun bisa sangat mengganggu bila terjadi pd saat2 penting.

Bayangkan bila esok hari tiba2 atasan Anda memberikan tugas mendadak. Tanpa planning, bisa saja Anda kelabakan dg tugas tsb, sehingga bukan hanya tugas tsb yg tidak selesai dg baik, namun tugas2 rutin Anda pun niscaya akan terganggu.

Contoh dlm tulisan ini hanya sebagian kecil dari kemungkinan2 yg dpt saja terjadi apabila qt tdk mempersiapkan segalanya dg baik. Salah satu cara untuk mempersiapkannya adalah dengan planning.

Lain waktu saya akan berbagi mengenai tips membuat planning yg mudah diaplikasikan tp dapat memberikan efek yang dahsyat bagi hidup Anda.

Mungkin Anda dapat menambahkan beberapa contoh yg berkaitan dg planning. Silahkan Anda berbagi, dan saya akan dg senang hati menambahkannya dlm blog ini sesuai dg pengalaman dan atas nama Anda.

Sudah siapkah Anda membuat planning untuk esok hari?

Posted with WordPress for BlackBerry.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Tahun Baru Kemasan Batak Hujaloma Hamonanganhi

Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed